TAAT MEMBAWA NIKMAT

  •  Johanis Melsasail
  •  

Bacaan: Daniel 6:1-29.
=====================

Saudaraku,
Pernahkah saudara mengalami mujizat Allah? ketika sakit, ketika menghadapi dan mengalami masalah yang membuat kita lesu tak berdaya dan yang menyebabkan kita hidup dalam keputus-asaan; pernahkan mujizat terjadi di sana? "Kita pasti menjawab, ya, benar ! Aku pernah mengalami kasih sayang Tuhan. Nah, itulah tanda-tanda kehadiran Kerajaan dan pemerintahan TUHAN, Allah kita. Itulah tanda-tanda yang memastikan, bahwa Allah selalu menghadirkan diri menolong dan memelihara hidup kita.

Nabi Daniel pun pernah merasakannya, ketika ia dibuang ke dalam gua yang berpenghuni binatang buas. la melihat mujizat di sana, ia mengalami lawatan Allah, di satu sisi, ia tetap berdoa dan memohonkan pertolongan Tuhan. Akhirnya Tuhan bekerja menyelamatkan hamba-Nya. Raja Darius tercengang, sebab Allah Daniel adalah Tuhan yang dahsyat. Mengapa Daniel di Tolong Tuhannya?
1. Karena Daniel tidak mau menyembah raja seperti yang telah di tetapkan raja Darius.
2. Karena Daniel memilih untuk tetap tekun beribadah dan berdoa pada Allah di tengah larangan dan ancaman.
3. Karena Daniel tidak gentar ketika ia dilemparkan ke dalam gua singa.
4. Karena Daniel memilih untuk mencintai Tuhan lebih dari hidupnya sendiri. Itulah yang membuat Daniel berkenaan kepada Allah. Sebab jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itu pun didamaikan-Nya dengan dia (Ams 16:7)

Saudaraku,
Kita juga adalah hamba-hamba Allah. Kita dipanggil dan diutus TUHAN melaksanakan kehendak-Nya untuk menghadirkan Kerajaan Allah di dunia. Dalam menjalankan tugas itu, kita sering diperhadapkan dengan ancaman seakan merenggut nyawa. Tetapi kita harus tetap setia pada Tuhan, kita harus teguh dalam percaya, bahwa TUHAN Allah yang berkuasa akan senantiasa menolong dalam kesusahan. Dia tidak akan membiarkan kita binasa. Dia akan memberikan perlindungan dan mujizat, supaya orang tercengang dan menjadi percaya kepada-Nya. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. 
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu... Amin.

Pokok Doa:
1. Untuk Penatalayanan GKI Coyudan.
2. Untuk semua pergumulan jemaat.
3. Untuk situasi politik bangsa Indonesia.

Bpk. Johanis Melsasail