SIAPAKAH AKU, BAGIMU? 

  •  Keshia Hestkahayu Suranta
  •  


Markus 8:29 (TB)  Ia bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Petrus: "Engkau adalah Mesias!"  

Jika kita bayangkan, pertanyaan ini ditujukan untuk kita, apakah yang akan kita jawab? Apakah kita akan menjawab seperti apa yang dikatakan banyak orang? Atau apakah kita akan menjawab sesuai dengan apa yang sungguh kita rasakan dan kita alami tentang siapa Yesus? 
Sebuah pertanyaan yang sangat personal, ditanyakan Yesus kepada Petrus. Salah satu muridNya. Seorang murid yang reaktif tetapi mempunyai pengalaman dan refleksi yang begitu dalam tentang siapa Yesus. Bagi Petrus, Yesus adalah Mesias. Bagi Petrus, Yesus adalah Yang diurapi dan diutus Allah untuk menjadi Juruselamat bagi manusia. Sebuah pengakuan yang begitu jujur dan berangkat dari hatinya. Petrus sungguh percaya tentang apa yang harus Yesus lakukan sebagai Putera Bapa. Meskipun pada akhirnya mendekati Salib, Petrus menyangkal Yesus, namun pengakuanya tentang Yesus akan tetap. Bahkan itulah pengakuan yang menjadi kekuatan Petrus meneruskan karya kerasulannya. Pengakuan tentang siapa Yesus akan sangat berdampak dalam hidup kita. Pengakuan itulah yang akan menjadi gambaran yang sangat personal tentang siapa Yesus bagi kita. Siapa Yesus bagimu? Biarlah kita menjawabnya dengan penuh percaya bahwa IA adalah Tuhan yang mengasihi kita , sepenuh hatiNya. 

Doa pagi: 
" Ya Allah, betapa Dikau sungguh menjadi Seseorang yang begitu berarti untuk kami. Dikau begitu berharga dan sungguh layak kami puja. Kami mempercayakan hidup kami sepenuhnya padaMu, Ya Tuhan dan Sahabat Kami. Amin" 

(Pdt Keshia H.S)