LOST AND FOUND

  •  Daniel Kristanto Gunawan
  •  


Roma 3:23-24


Ada satu moment yang tidak pernah bisa terlupakan ketika saya tersesat di sebuah mall besar. Waktu itu usia saya masih SMP dan baru pertama masuk mall tersebut. Saya terpisah dari teman-teman dan tersesat. Bingung sebab waktu itu belum ada alat komunikasi gadget seperti zaman sekarang. 

Saya kembali menyusuri jalan yang tadi dilewati bersama teman-teman berharap dapat menemukan mereka. Pengunjung yang banyak membuat semakin sulit untuk menemukan teman-teman saya. Tiba-tiba terdengar suara pengumuman yang memanggil nama saya untuk bisa segera ke lobby depan, ditunggu oleh teman-teman saya. Ah lega sekali, akhirnya bisa bertemu mereka.

Kelegaan luar biasa akan kita rasakan saat menyadari bahwa kita juga hilang telah ditemukan oleh Kristus. Firman Tuhan mengingatkan bahwa kita kehilangan kemuliaan TUHAN karena dosa -penghalang hidup kita dengan Tuhan. Namun kita dicari oleh Kristus dalam kasih karunia. Kristus memanggil kita untuk berbalik dan dipulihkan. 

Dalam situasi kisah tadi. Saya akan selalu tersesat di mall itu jika mengabaikan suara pengumuman tersebut. Saat saya meningikuti panggilan itu maka saya ditemukan dan menemukan teman-teman itu. 

Maka sama halnya dengan panggilan Kristus kepada kita yang hilang. Pemulihan akan terjadi jika kita berbalik dan berjalan ke arah panggilan Kristus. 

Kristus sudah mati dan bangkit. Kuasa kematian dan kebangkitannya terbuka untuk kita yang mau melangkah ke arahnya. 

Maka saudara terkasih, jangan abaikan panggilan itu. Mau sampai kapan kita akan selalu hilang dan tersesat. Terimalah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup kita dengan sungguh-sungguh. Biarlah kita ditemukan dan menemukan.  


Doa 

“Ya Kristus, kami mau sungguh-sungguh menerimamu sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kami dan hidup dalam pertobatan. Amin”


Pdt. Daniel K Gunawan