INGIN HIDUP BAIK?  LAKUKAN 2 HAL INI!

  •  Keshia Hestikahayu Suranta
  •  

 

Mazmur 34:12-14 (BIMK)  (34-13) Inginkah kamu panjang umur dan menikmati yang baik?
(34-14) Jangan mengeluarkan kata-kata jahat, dan jangan suka akan tipu muslihat. 
(34-15) Jauhilah yang jahat, lakukanlah yang baik, usahakanlah perdamaian dengan sekuat tenaga. 

Keadaan dunia hari ini,sungguh memprihatinkan. Perang yang terjadi begitu menyayat hati. Banyak korban berjatuhan. Tak kenal ampun, semua luluh lantah. Anak-anak, para perempuan, orang sakit bahkan hingga yang sudah lansia tak bisa melindungi dirinya sendiri dalam peperangan yang makin memanas. Belum lagi ditambah panas dengan begitu banyak komentar yang menambah panas suhu dunia ini. Oh Tuhan ampunilah kami, kasihanilah kami.....
Belum lagi ditambah negara kita sendiri. Sudah mulai gaduh dan riuh dalam memasuki tahun politik. Rasanya kewaspadaan untuk menjaga diri perlu semakin ditingkatkan agar umat Tuhan sungguh hadir membawa damai. Membawa kesejukan dan membawa kebaikan. Semoga kita semua dijauhkan dari keinginan untuk semakin banyak berkomentar negatif soal calon ini calon itu. Semoga umat Tuhan semakin disibukkan untuk mengatakan yang baik, menyebarkan berita perdamaian dan saling menghormati dalam perbedaan. 
Karena inilah pesan firman Tuhan hari ini. Jika kita ingin menikmati hidup ini dengan menikmati umur panjang dan menikmati hari baik. Maka kita harus kembali pada hal dasar dan prinsip sesuai Firman Tuhan. Yaitu mengatakan kebaikan dan mengusahakan dengan sekuat tenaga terwujudnya kebenaran. Hanya itulah 2 hal PENTING yang harus terus menerus menjadi perjuangan kita bersama. Bukan lagi tentang saling adu benar, adu debat kusir bahkan saling menjatuhkan. Tak ada nikmat dari keadaan seperti itu. Menikmati hidup dan bertanggung jawab menjalaninya hanya dengan 2 hal dari Firman Tuhan yaitu, mengatakan kebaikan dan membawa perdamaian. 

Doa pagi: 
Tuhan karuniakanlah dunia ini damaiMu melalui perkataan kami dan karuniakanlah dunia ini damaiMu melalu kehadiran kami. Agar dunia yang panas karena perang ini merasakan cintaMu. Agar Indonesia ini mampu menghargai sesama dalam cintaMu. Amin. 

(Pdt Keshia H.S)