Photo by Tegan Mierle on Unsplash

Setiap manusia mengalami tuntunan Allah dalam hidupnya. Tuntunan Allah melalui semua pengalaman dan perjalanan hidup manusia. Suka dan duka datang silih berganti untuk membuat semakin merasakan tuntunan Allah yang selalu ada. Bagaimana dengan perjalanan hidup saudara hingga hari ke-6 di tahun 2019 Ini? Mungkin ada sebagian kita yang merasakan senang, sedih, kecewa, ragu, atau gamang memasuki tahun 2019. Ada begitu banyak pengalaman yang sedang mewarnai hari-hari perjalanan hidup kita. Namun apakah kita tetap merasakan tuntunan Tuhan hingga saat ini?

Kisah kehidupan Paulus dan orang Majus menyaksikan tentang bagaimana Tuhan menuntun mereka untuk bertemu dengan Kristus, Juruselamat manusia. Dalam Injil Matius 2 : 1-12, Tuhan menuntun orang Majus melalui terang bintang-Nya. Orang-orang Majus dituntun Tuhan melalui mimpi untuk dapat lolos dari Herodes. Begitu pula pada kehidupan Paulus, ia menyaksikan tuntunan Tuhan pada jemaat Efesus. Paulus mengatakan dan mengakui bahwa ia adalah orang yang paling hina diantara segala orang kudus. Tetapi karena kasih sayang Tuhan, Paulus dituntun Tuhan untuk dapat menyampaikan kabar baik bagi orang Yahudi dan non Yahudi. Kabar Baik itu disampaikan bagi semua orang.

Tuntunan Tuhan begitu nyata dalam kehidupan Paulus dan para orang Majus. Begitu pula dalam hidup kita masing-masing. Kita pun pasti sudah, sedang, dan akan selalu dituntun Allah melalui perjalanan hidup kita masing-masing. Allah menuntun kita untuk bertemu dengan-Nya secara pribadi dan mengalami perubahan dalam hidup kita. Perubahan dari takut menjadi berani, buruk menjadi baik, takut menjadi berani. Selamat mengalami tuntunan Tuhan yang selalu menyertai kita sekarang dan selamanya. (KHS)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com