22Bacaan: KOLOSE 1:15-20

Dery dan Soni adalah sahabat yang akrab dan sangat dekat satu dengan yang lain, bahkan sudah seperti saudara karena segala hal dilakukan bersama-sama. Suatu ketika tanpa sengaja Dery mendengar percakapan Soni dengan seorang teman, betapa kagetnya Dery karena dalam perbincangan mereka, Soni bercerita tentang keburukan Dery. Hal ini membuat Dery merasa sakit hati, sehingga menimbulkan renggangnya hubungan kedua sahabat ini karena pengkhianatan yang dilakukan salah satu sahabat tersebut.

Ketidaktaatan manusia kepada Allah menimbulkan jatuhnya manusia ke dalam dosa. Hal ini membawa dampak yang buruk bagi hidup manusia, sebab manusia mengalami keterpisahan dengan Allah bahkan menjadi seteru Allah. Hidup manusia jauh dari Allah, bahkan hubungan manusia dengan sesama dan makhluk lainpun menjadi rusak. Hukuman atas segala hal yang dilakukan manusia adalah kematian kekal (ROMA 6:23)

Bacaan nas Kolose 1:20, memberitahukan kepada kita betapa Allah kita kaya akan kasih dan kemurahan bagi umat-Nya, segala sesuatu dalam alam semesta dipersatukan dan diselaraskan didalam Kristus melalui pengorbanan-Nya di kayu salib. Kristus hadir untuk menjadi pendamai antara manusia dengan Allah sehingga bukan lagi menjadi seteru. Namun orang yang menolak tawaran perdamaian Kristus tetap menjadi musuh Allah (ROMA 2:4-10).Kita dapat menikmati kedamaian batin saat menyerahkan hidup kepada Sang Juruselamat. Kita telah menerima pendamaian dengan Allah dan sesama. Karena itu dalam ROMA 12:18, Paulus meyakinkan orang-orang percaya, “Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam damai dengan semua orang!” Melalui doa dan teladan kita, marilah kita menjadi pembawa damai karena disebut sebagai anak-anak Allah. (DA)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com