Bacaan: MATIUS 9:35-38

Apakah mungkin menghadirkan kerajaan sorga di dunia? Untuk menjawab pertanyaan ini pertama kita harus memahami dulu apa itu kerajaan sorga. Di dalam kitab Injil selain Matius, kerajaan sorga disebut juga kerajaan Allah. Kerajaan sorga bukanlah sebuah bangunan seperti kerajaan-kerajaan yang ada di bumi ini. Kerajaan sorga adalah pemerintahan Allah di dunia ini melalui Roh Kudus.

Sebagai orang-orang percaya yang sudah ditebus oleh Kristus, maka kita adalah anggota dari kerajaan sorga. Karena itu Tuhan Yesus memberikan kita tugas untuk menghadirkan kerajaan sorga di dunia. Menghadirkan kerajaan sorga di dunia bukan hal yang mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi karena kita harus hidup dalam kehendak Allah setiap hari. Namun Roh Kudus yang tercurah atas kita menolong dan memampukan kita.

Di dalam Injil Matius 9 ayat 37, Tuhan Yesus memanggil kita untuk menjadi para penuai artinya orang yang dipakai Tuhan untuk mengabarkan Injil kerajaan sorga. Karena banyak jiwa-jiwa yang harus diselamatkan tetapi jumlah penuai sedikit. Bagaimana agar kita dapat dipakai Allah untuk menghadirkan kerajaan sorga didunia ini:

1. Hidup benar di dalam Kristus.

Hidup benar didalam Kristus adalah syarat mutlak agar kita dapat menghadirkan kerajaan sorga di dunia. Namun kondisi dunia saat ini yang semakin berat, menjadi tantangan buat kita untuk dapat tetap hidup benar di dalam Tuhan. Banyak orang kehilangan imannya karena tergoda oleh hal-hal yang duniawi. Selain itu seringkali kekuatiran dan ketakutan menyebabkan kita kehilangan sukacita. Karena itu berpegang teguhlah kepada iman percaya,maka kita akan dapat hidup benar di dalam Kristus.

2. Memberitakan kabar keselamatan kepada sesama.

Banyak orang yang sebenarnya rindu untuk mendengar tentang Kasih Kristus kepada manusia berdosa, tetapi seringkali jemaat Tuhan terjebak kepada kegiatan rutin di dalam gereja. Kita sudah merasa berpuas diri ketika ada banyak kegiatan di internal kita dan terjebak kepada kenyamanan berada didalam komunitas. Seringkali kita lupa akan panggilan kita, yang Tuhan Yesus berikan yaitu mencari domba-domba yang terhilang dan mengabarkan kabar keselamatan kepada sekitar kita bahkan ke seluruh dunia.

Mari kita lakukan tugas panggilan kita melalui kehidupan kita sehari-hari maupun melalui kesaksian kita, agar dapat menghadirkan kerajaan sorga di dunia ini. (LKSI)